Saturday, July 30, 2011

Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung

Menurut saya yang masih newbie ini salah satu penunjang seo itu sendiri adalah jumlah atau banyaknya pengunjung pada blog yang mana menentukan dari kelanjutan dari pada blog itu sendiri, bagaimana cara mendapatkan banyak pengunjung ? mungkin inilah salah satu yang merupakan dambaan setiap blogger. Termasuk juga saya!! hihihi

Dengan begitu marebaknya
jurus-jurus SEO yang saya rasa membutuhkan waktu untuk dapat memahaminya, ditambah lagi untuk dapat mendatangkan visitor ke blog, membuat kepala pusing ngak tau lagi dech berapa keliling, dengan menatap sambil melamun seraya berkata pada diri sendiri: bisakah saya mendapatkan 1.000 pengunjung sehari? Apa yang harus saya lakukan?
Dan sarannya selain dari mesin pencari banyak juga pengunjungnya yang berasal dari situs scial bookmarking dan forum.

Caranya dengan memanfaatkan situs social bookmarking dan forum. Di bawah ini adalah rekomendasinya berdasarkan pengalamannya.


Lintas Berita
 
Lintas Berita adalah situs social bookmarking favorit saya. Situs yang mengadaptasi Digg.com ini menerima kiriman artikel dari puluhan ribu anggotanya. Artikel yang populer diindikasikan dengan jumlah voting yang diberikan member. Dalam pengamatan saya, artikel yang mendapat voting 200 ke atas akan menjadi artikel Hot. Sementara itu, artikel yang sehari mendapat 400-500 voting akan masuk dalam Top 10.
Gosipnya seh, dalam sehari sebuah artikel hot bisa mendatangkan 500-700 pengunjung. Sementara artikel Top 10, bisa mendatangkan 1000-1800 pengunjung dalam sehari.

InfoGue

Berbeda dengan Lintas Berita, di Infogue artikel relatif mudah menjadi artikel hot karena nilai votingnya yang relatif kecil yaitu 40-50 voting. Dilihat dari jumlah pengunjung, infogue relatif lebih sedikit memberikan pengunjung yaitu 100-200 pengunjung.

Kaskus
 
Kaskus adalah forum komunitas masyarakat Indonesia terbesar saat ini. Saya sendiri masih tahap baru ingin bergabung dengan forum ini, namun potensinya dalam mendatangkan pengunjung sama besar dengan Lintas Berita.
Gabungan pengunjung dari Lintas Berita, Infogue, dan Kaskus bisa menghasilkan page views yang besar (untuk ukuran blog berbahasa Indonesia)

Semoga dapat bermanfaat, dan buat para rekan saya sesama newbie, mari promosi ria


Happy Blogging!!!!! ^_^

2 comments:

Author said...

sangat bermanfaat gan
tapi emng gax mudah untuk mendatangkan banyak visitor
http://michaellandresteven96.blogspot.com

TMAU Indonesia said...

so nice info
visit me
http://solusikeringatberlebih.com

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls